8 [Fakta] Tentang Unila [Univeritas Lampung] yang Harus Membuatmu Bangga!

Fakta Univeritas Lampung [Unila], di Provinsi Lampung


SeputarPembahasan.Com- Membicarakan ataupun menulis tentang Universitas Lampung  (Unila) memang suatu hal yang tiada habisnya. Banyak sekali keadaan yang seharusnya dapat dibanggakan dari universitas tertua dan terbesar di Provinsi Lampung tersebut.
Baca Juga: Cara Mengurus Slip SPP Mahasiswa Unila Yang Hilang
Kebanggaan-kebanggaan itu tentunya tak lepas dari peran serta pemerintah Provinsi Lampung, civitas academika Unila, mahasiswa Unila, dan berbagai pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.
 
Untuk menambah rasa kebanggaan terhadap Unila berikut ini adalah fakta-fakta yang harus diketahui tentang Universitas Lampung.

Fakta Tentang Unila [Univeritas Lampung]

Peratama: Unila Menjadi Salah satu Kampus Hijau di Indonesia
 
Sebutan kampus hijau memanglah lekat pada Unila, bahkan di dalam gerbang Univeritas Lampung sendiri ada sebuah kata sambutan dari Pimpinan Kampus (Rektor) dengan kata “Selamat Datang di Kampus Hijau”
 
Kedua: Unila dikenal sebagai Rajanya Kontes Robot Nasional
 
Univsitas Lampung juga dikenal memiliki sebuah prestasi yang membanggakan salah satunya yang Unila menjadi langanan Juara Robot Tingkat Nasional, pada setiap tahunnya. Hal inilah setidaknya juga menjadi kelebihan Unila/
 
Ketiga: Unila Memiliki Fakutas Pertanian Terbaik ke-5 di Indonesia
 
FP (Fakultas Pertanian) di Unila memang rajanya Guru Besar di Lampung, alasannya karena FP Unila memiliki pretasi yang mumpuni, baik dalam akademisi, atau yang lainnya. Bahkan setiap ada pemilihan Rektor di Unila, selalu dan hampir semua Rektor Unila berasal dari Fakultas Pertanian.
 
Keempat: Unila Memiliki Fakultas Kedoketaran yang Menjadi Salah Satu Fakultas Terbaik di Indonesia
Baca Juga: 11 Fakta Fakultas Kedokteran Unila Yang Harus Kamu Baca
Kelima: Unila Memiliki Fasilitas Jaringan Komputer Terbesar di Sumatra
 
Keenam: Unila Memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Terbaik di Sumatra
 
Ketujuh; Unila Sudah Terkakreditasi A.
 
Fakta memabnggakan lainya yang ada di Unila adalah soal Akrediatasinya yang saat ini Unila sudah terkakreditasi A. Dan bisa dibilang hanya Unila yang memiliki akreditasi A di Provinsi Lampung.
 
Kedelapan; Unila Menciptakan Alumni yang Siap Kerja atau Membuka Lapangan Kerja, atau Menjadi Pemimpim di Daerah yang ada di Lampung.
 
Alumni adalah lulusan dari Fakultas yang ada di Unila, dari Alumni tersebut sampai saat ini setiap pemimpin yang ada di Kabupaten di Lampung, seperti Kabupaten Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, Wakil Bupati Pesisir Barat, dan lainnya adalah alumni Unila.
 
Demikinalah setidaknya tulisan mengenai 8 Fakta Tentang Unila yang Harus Membuatmu Bangga!. Jika ada tambahan atau ada kritik dan saran dari fakta di atas, silahkan bisa ditulis di kolom komentar. Trimakasih, baca juga tulisan lainnya;
  1. 21 Persyaratan Lengkap Ujian Skripsi Bagi Mahasiswa Unila 
  2. Cara Mendaftar Wisudawan Terbaik di Unila 
  3. Telat Membayar SPP, Inilah Peryaratan Pembayaran SPP Bagi Mahasiswa Unila 
  4. 5 Jenis Pendaftaran Unila (Universitas Lampung)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 [Fakta] Tentang Unila [Univeritas Lampung] yang Harus Membuatmu Bangga!"