14+ Cara Lulus PTAIN di UIN dengan Contohnya di UIN Raden Intan Lampung


Cara Lulus PTAIN di UIN

SeputarPembahasan.Com- Untuk masuk ke dalam sebuah kampus tentunya butuh perjuangan, kita harus tes terlebih dahulu supaya kita dapat masuk di universitas yang kalian idamkan selama di SMA. Ada beberapa jalur tes yang biasanya di berikan oleh pihak kampus, ada jalur PTKIN, Jalur Mandiri, Jalur tes tertulis, dan masih ada jalur-jalur tes lainnya yang sangat menantang dan patut untuk kalian coba.

Tapi dalam hal ini jalur PTKIN lah atau jalur undangan yang sangat memudahkan kita untuk masuk ke dalam universitas yang kalian inginkan. Karena jalur ptkin ini adalah jalur dengan melihat skor nilai rapot ataupun nilai ijazah yang kalian semua miliki. Berikut adalah beberapa   Cara lulus PTAIN di UIN Raden Intan Lampung dengan sangat mudah:

Cara Lulus PTAIN di UIN RADEN Intan Lampung Berdasrkan Pengalaman.

Antara lain sebagai berikut;
  1. Keyakinan, saat kalian yakin bahwa kalian akan masuk kedalam universitas yang kalian inginkan dan kalian idam-idamkan selama ini. Pasti kalian akan masuk kesitu tapi yang pasti juga dengan usaha dan doa juga. Karena tanpa usaha dan doa semua itu akan berakhir sia-sia.
  2. Nilai ujian yang bagus, karena nilai ujian yang bagus juga mempengaruhi hasil dari lulus atau tidaknya PTKIN kalian. Sehingga jika kalian ingin masuk universitas dengan jalur ini kalian harus belajar dengan giat dan mendapatkan nilai ujian yang bagus. Dan harus di persiapkan dari sekarang. Jangan smapek di tunda lagi. 
  3. Cepat tanggap, maksudnya adalah kita harus cepat tanggap dalam menghadapi persyaratan – persyaratan yang ada di dalamnya sehinnga, kita akan lebih mudah masuk dengan menggunkan jalur ptkin. 
  4. Jangan gagap teknologi, karena biasanya kita mendaftar lewat jalur ini. Kita mendaftar dengan online. Sehingga jika kita tidak tahu bagaimana cra menggunakan laptop atau gaget lainnya pasti kita juga akan kebingungan. Sehingga kita akan ketinggalan informasi karena kita tidak pernah membukainformasi tentang jalur masuk universitas. Sehingga saat pendaftaran kita tidak tahu apa –apa. Apalagi jika kita tidak mau bertanya dengan orang lain , hal ini akan berakibat fatal untuk kalian sendiri. 
  5. Usahakan pilihlah jurusan yang sedikit peminatnya, saat pilihan pertama pilihlah jurusan yang memang sedikit peminatnya untuk di universitas tersebut. Karena pilihan pertama itu lah yang akan menjadi penentu atau akan dipilih pertama kalinya, kemudian setelah kalian pilih yang pertama baru lah pilih yang kedua itu, yaitu pilihn yang kalian inginkan. Biasanya hal ini masih sama dengan pilihan pertama. Dengan peminat yang sedikit. Begitupun untuk yang ketiga. Karena hal ini akan sangat berpengaruh untuk universitas yang kalian inginkan. 
  6. Setelah itu cara yang mudah agar di terima lewat jalur PTKIN adalah dengan  meminta ridho allah swt. Dan meminta dukungan serta doa dari ibu dan bapak kita. Karena tanda doa dan dukungan dari ibu dan bapak semua itu tak akan terlaksana dengan lancar. Apalagi jika allah tak meridhoi. Sebesar apapun tekad dan usaha kita tanpa ridho allah semua akan sia-sia. Usahakan masih dalam keadaan yang fokus dengan tujuan tanpa memikirkan yang lain supaya hati juga tenang. 
  7. Selalu mengecek informasi –informasi di web, yang telah di berikan oleh pihak sekolah. Hal ini sangat penting, ini juga berlaku untuk kita, yang harus mempunyai kartu peserta jika ingin masuk jalur PTKIN, karena kartu tersebut nanti ada nomernya. Dan nomer tersebut biasanya di gunakan untuk kita dapat melihat dan ngecek bagaimna syarat yang telah di berikan masih ada yang kurang atau tidak dan untuk melihat apakah ada informasi terbaru atau tidak. 
  8. Kita harus memiliki jiwa pemberani, jadi apapun resikonya entah nanti kalok keterimanya di pilihan yang pertama dan kita tidak suka dengan pilihan itu, kita harus tetep terima dengan sengan dan rasa bangga. Intinya kita harus berani dalam menghadapi apapun syarat untuk masuk ke universitas itu. Kita harus berani mempersiapkannya. Siapkan diri kalian, siapkan mental kalian, siapkan berbagai macam keperluaan dan syaratnya untuk masuk universitas tersebut. Siapkan dari sekarang agar kalian akan mudah nantinya dalam menggapai kesuksesan dengan mendaftar di salah satu universitas ternama yang ada di indonesia  lewat jalur PTKIN ini
  9. Pantang menyerah dan putus asa, jadi kita harus semngat dalam menghadapi semua tantangan yang ada di depan mata tanpa mengeluh dan nanti hasilnya akan berbuah manis di belakang, yaitu dengan lulus PTKIN.
  10. Selalu beriktiar hanya kepada allah swt. Karena tanpa beliau menghendaki semua usaha kita dan impian kita tidak akan tercapai. Karena manusia itu hanya bisa berencana allah lah yang menjalankannya apakah allah meridhoi atau tidak. 
  11. Mental harus kuat. Karena mental kita di dalam mendaftar itu harus kita miliki dan harus ada pada diri kita.karena pasti saat kita mendaftar itu kita pasti tanya terus dengan guru baik itu bapak atau ibu guru itu sendiri.
  12. Kita harus lulus SMA/MA terlebih dahulu baru kita akan mendaftar di jalur PTKIN tersebut.karena pada dasarnya orang yang mau masuk  kuliah itu memang harus lulus SMA dulu. Semua orang juga tahu hal itu. 
  13. Ketelitian, jadi kita harus bener –bener teliti dalam mengambil jurusan dan pikirkan dengan masak-masak apakah jurusan yang kalian pilih ini sesuai dengan kemampuan anda dan apakah benar ini jurusan yang kalian pingin. Karena jurusan ini yang akan kalian pelajari selama 7 semester dan kurang lebihnya dadalah 3 tahun. 
  14. Jangan sampai saat kita ingin login ke web nya kita lupa dengan paswordnya. Jadi saat kita masuk di web ini pastikan paswoord jangan lupa, sehingga itu akan mempermudah kita dan memperlancar kita dalam memenuhi syarat-syaratnya untuk masuk lewat jalur PTKIN. Baca Juga: 10 Langkah Mendapatkan Beasiswa Bidikmisi
Sebenarnya Jalur PTKIN adalah jalur yang sangat mudah untuk kita masuk di dalam sebuah universitas, nanti jika kalian sudah lulus lewat jalur ini itu syarat yang akan kalian terima atau penuhi juga akan jauh lebih muadah dari pada dengan menggunakan jalur UM PTKIN atau di sebut juga dengan jalur mandiri.

Karena pada dasar nya orang yang cerdas atau orang yang pinter itu, akan memilih menggunakan jalur ini terlebih dahulu baru kita memilih menggunakan jaluryang lain. Apabila tidak di terima lewat jalur PTKIN ini.

Demikian lah tadi fakta-fakta yang dapat kalian ketahui dan pahami tentang cara masuk PTKIN dengan mudah sesuai dengan universitas  apa yang kalian inginkan. Semoga brmanfaat dan dapat di jadika pedoman serta pembelajran untuk kalian . Jika ada yang salah atau kurang berkenan dan tidak cocok  dalam saya menulis artikel ini silahkan tambahkan atau tanggapi tulisan bawah ini dengan menulis komentar anda di bawah kolom komentar yang telah di sediakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "14+ Cara Lulus PTAIN di UIN dengan Contohnya di UIN Raden Intan Lampung"