8 [Tempat ]Wisata di Tulang Bawang, No 5 Terbesar di Lampung!

Tempat Wisata di Tulang Bawang Lampung


SeputarPembahasan.Com- Tulang Bawang menjadi salah satu Kabupaten Induk yang ada di Provinsi Lampung, Kabupaten ini bahkan telah terjadi pemekaran menjadi tiga kabupaten lainnya, yakni Tulang Bawang Barat, dan Kabupaten Mesuji . Pemekaran tersebut terjadi lantaran daerah definitifnya yang luas.  Adapun nama Tulang Bawang ada mitos dan juga catatan bahwa dahulu di wilayah ini ada kerajaan Tulang Bawang, meskipun sampai saat ini untuk kepastian dimana lekat pasti kerajaan Tulang Bawang belum pernah ditemukan.

Sedangkan untuk tempat wisata atau tempat berpariwisata ada beberapa tempat yang bisa direkomendasikan, umumnya tepat wisata di Tulang Bawang ini belum banyak yang terkekspost dengan baik, berikut ini akan diberikan rekomendasi mengenai tempat wisata di Tulang Bawang Lampung yang paling banyak pengunjung.

Tempat Wisata di Tulang Bawang Lampung


Wisata Perkampungan Air di Kuala Teladas
Salah satu tempat wisata di Tulang Bawang yang bisa dijadikan rekomendasi adalah wisata perkampungan air, unik dan juga menarik. Begitulah setidaknya kesan yang bisa diberikan bagi para pengunjung di daerah ini.
Selain bisa berwisata ria, masyarakat yang mengunjungi wisata perkamungan air di lampung ini juga bisa memanfaatkan diri dengan mencari ikan, alias memancing. Menggunakan getek ataupun menggunakan sampan.
Wisata Cakat Raya di Menggala
Menggala adalah Ibukota Kabupaten Tulang Bawang, daerah ini dialiri sungai terbesar di Lampung yang dikenal dengan Way (Sungai) Tulang Bawang. Bahkan ada beberapa masyarakat yang menyebutnya dengan Sungai Cakat.
Di daerah Sungai Tulang Bawang ini ada salah satu tempat wisata yang bisa menjadi rekoemendasi, wisata tersebut adalah “Wisata Cakat Raya”. Di tempat wisata ini masyarakat bahkan bisa juga melihat miniatur candi prambanan (salah satu candi wisata di Jagjakarta).
Wisata Kampung Tambak di Rawajitu
 
Tempat wisata selanjutnya, yang bisa dijadikan alasan atau unggulan Kabupaten Tulang Bawang ada wisata Kampung Tambak, perkampungan ini mayoritas bahkan keseluruhan masyarakat membudidaya udang sebagai salah satu produk unggulan Tulang Bawang.
Rawa Pitu Wisata Burung di Tulang Bawang Lampung
Selain bisa melihat indahnya bentuk rawa di Lampung, para pengunjung yang sedang berada di Tulang Bawang juga bisa melihat wisata burung liar yang menjadi tempat singgah burung antar benua bermigrasi. Daerah ini memiliki keunggulan dan potensi yang baik bagi para pecinta burung di Indonesia, lantaran ketika berada di Rawapitu masyarakat bisa dengan mudah menemukan satwa berupa burung liar yang jarang di temukan di Indonesia.
Way Tulang Bawang (Sungai Tulang Bawang) Wisata Alam yang Mengasikan.
Jika sedang singgah di Kabupaten Tulang Bawang, tak boleh melewati indahnya Way Tulang Bawang. Mengingat sungai ini sendiri menjadi sungai terbesar di Lampung, dalam Way Tulang Bawang juga ada beberapa tempat yang disinggahi Buaya, meski terkesan buas buaya di sungai ini tak mengggau selama ia tidak merasa terganggu.
Berwisata di Kota Sejarah dan Budaya, Kota Menggala
Menggala salah satu daerah tertua yang ada di Indonesia, menggala sendiri terbentuk sejak zaman kolinial belanda. Masyarakat yang ingin berwisata disana, pastinya bisa berwisata di tempat ini, selain ada pelabuhan sungai yang lama ada masyarakat juga bisa melihat suku asli dan rumah asli masyarakat Lampung, khususunya yang ada di Tulang Bawang.
Wisata di Pasar Unit 2, Pasar Terbesar di Tulang Bawang
Salah satu lokasi belanja yang terbesar di Tulang Bawang, bahkan di Lampung ada pasar Tradisional Unit 2, pasar ni terletak di Desa Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Barangkali pasar ini bisa menjadi solusi apabila para treveler sedang mengunjungi Tulang Bawang.
Rawa Pancing, Spot Photo yang Indah di Tulang Bawang
Karena ada sebagaian besar daerah di Tulang Bawang ini terdiri dari rawa-rawam setidaknya ada spot photo yang indah yang mana bisa dituju bagi para pencinta photografi. Sport photo ini berada di Rawa Pancing, salah satu rawa yang berada di Rawapitu Tulang Bawang.
Selain bisa menikmati indahnya nuansa hari, tertuama di oagi hari, masyarakat juga bisa lho melihat kawasan yang menjadi transilit burung langka yang umumnya berasal dari Benua Asutralia.
Kolam Renang Tirta Gareden Banjar Margo
Tempat wisata di Tulang Bawang selanjutnya, adalah wisata air khususnya Kolam Renang. Salah satu kolam renang tersebut ialah Kolam Renang Tirta Gareden atau ada yang menyebutnya dengan Waterboom Tirta Garden.
Letak Waterboom Tirta Garden sendiri berada tidak jauh dari Pasar Unit 2, sekitar ½ jam bilama ditempuh menggunakan sepedea motor. Alamat wisata Waterboom Tirta Garden Tulang Bawang ini berada di Jln. Lintas Timur, Unit 1, Kacematan Bandar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.
Demikianlah setidaknya tulisan mengenai 8 Tempat Wisata di Tulang Bawang Lampung yang Paling Banyak Pengunjung. Semoga dengan adanya wilayah wisata Tulang Bawang ini bisa menjadi rekoemendasi bagi masyarakat yang sedang ada di “Tulang Bawang”. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Ajaib, Pohon Pisang di Tulang Bawang Berbuah 2 Kali 
  2. Kabupaten Mesuji, dan [8] Fakta Yang Harus Kamu Baca! 
  3. 10 [Tempat] Wisata di Lampung Tengah, No 1 Paling Hits! 
  4. 7 Tempat Angker dan Mistis di Lampung

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "8 [Tempat ]Wisata di Tulang Bawang, No 5 Terbesar di Lampung!"

Tempat Wisata Tulang Bawang Barat mengatakan...

Tulang Bawang memang Indah dengan sejuta wisatanya...

Admin mengatakan...

Itu backling ya bang, wkwkwk. Semoga sukses lah, hehehe